Kantor Aula Gubernur Papua Ludes Dilalap Si Jago Merah

Kantor Aula Gubernur Papua Ludes Dilalap Si Jago Merah
Kantor Aula Gubernur Papua Ludes Dilalap Si Jago Merah. Gedung Aula Sasana Krida Kantor Gubernur Papua Jalan Soa Siu Dok II Distrik Jayapura Utara, Jayapura, terbakar pada Ahad (11/11) sekira pukul 12.10 waktu setempat.

Kabid Humas Polda Papua Komisaris Besar Polisi Ahmad Mustofa Kamal menerangkan, seorang saksi bernama Marcelino (32 tahun) melihat ada kepulan asap tebal yang keluar dari belakang gedung sasana krida Kantor Gubernur Provinsi Papua. Saksi menuju ke pos guna melaporkan kejadian tersebut kepada tiga saksi lain, salah satunya anggota piket jaga dari Satpol PP Provinsi Papua.

“Mereka berempat kemudian bersama-sama menuju arah kepulan asap untuk melakukan pemeriksaan,” jelas Kamal, melalui keterangan tertulisnya.

Sesampainya di belakang aula sasana krida, para saksi membuka pintu aula sasana krida dan melihat api dari arah gedung Sasana Krida lantai dua sebelah kanan telah membesar. Kemudian salah satu saksi menghubungi Pemadam Kebakaran, Polres Jayapura Kota, dan Polda Papua.

Lalu, Anggota SPKT dan Gabungan Piket Fungsi Polres Jayapura Kota yang dipimpin Kepala SPKT Polres Jayapura Kota IPDA Mesak Kareni dan Pawas IPDA Muh. Anwar tiba di TKP dan selanjutnya mengamankan TKP.

Selanjutnya lanjut Kamal, Anggota Sabhara Polda Papua tiba di TKP dan Selanjutanya Anggota Sabhara Polda Papua melakukan pengamanan TKP dan melakukan Pemadaman terhadap sumber api dengan mengunakan satu unit mobil Water Canon Polda Papua.

Kemudian pada pukul 12.30 WIT, petugas pemadam kebakaran dengan menggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di belakang kantor Gubernur provinsi papua dan selanjutnya melakukan penyemprotan terhadap titik api dibantu suplai air dari truk tangki air dok IV Jayapura.

Pada pukul 12.40 WIT, Petugas pemadam dengan menggunakan 2 mobil pemadam kebakaran tiba di TKP selanjutnya membantu memadamkan api dengan dibantu suplai air dari truk tangki air dari Dok IV Jayapura.

“Pukul 14.00 WIT, Api yang membakar aula sasana krida berhasil di padamkan,” ujar Kamal.

Kepolisian pun menerima laporan, mendatangi TKP, mengamankan TKP dan membantu memadamkan api dengan menggunakan satu unit mobil Water Canon Polda Papua, Melakukan Olah TKP, meminta keterangan saksi, melakukan pengamanan TKP dan melakukan penyidikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Lagi Rupiah Kembali Melemah

Ini Curhatan Bintang Persib Main Tanpa Dukungan Bobotoh